10 Waduk Terindah di Indonesia

Pesona Nusantara - Berikut ini 10 Waduk terindah yang ada di Indonesia sehingga fungsi waduk tidak hanya untuk pengairan saja akan tetapi sudah menjadi destinasi wisata untuk liburan masyarakat
  • Waduk Tilong, NTT
  • Waduk Wonorejo, Jatim
  • Waduk Sermo, Jogjakarta
  • Waduk Sutami, Jatim

1. Waduk Jatiluhur, Jawa Barat
Waduk Jatiluhur . Dok.KemenPU

Saat menggagas pembangunan Waduk Jatiluhur pada tahun 1957, mungkin Ir. H. Djuanda tidak membayangkan bahwa infrastruktur yang diarsitekinya akan menjadi salah satu destinati wisata favorit di masa yang akan datang.
Waduk besar pertama hasil karya anak bangsa ini memanfaatkan aliran Sungai Citarum dan anak sungainya ini membutuhkan waktu 10 tahun untuk diselesaikan pembangunannya dan menjadi waduk terbesar pertama di Indonesia. Sebagai penghormatan kepada Ir. H. Djuanda, namanya diabadikan menjadi nama waduk yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Waduk seluas 8.300 ha ini memiliki daya tampung 9 Miliar m3 yang dilengkapi 6 unit turbin dengan daya sebesar 187 MW dapat menyediakan rata-rata 1000 Juta KWH setiap tahunnya.
Sumber Pustakapu.go.id
Waduk yang sejak awal memang di rancang untuk meningkatkan kesejahteraan petani ini mampu mengairi lahan pertanian seluas 242.000 ha di Bekasi, Karawang, Subang dan Indramayu.

Di sini kita bisa bersantai bersama keluarga, Calon Keluarga, Teman maupun rekan bisnis karena fasilitas yang disediakan disini cukup lengkap.

Anda yang suka memancing, waduk ini merupakan tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Di sini banyak jenis ikan yang bisa Anda dapatkan ketika memancing baik siang hari maupun malam hari.

selain itu, fasilitas seperti kolam renang, restoran atau warung makan, penginapan, tempat bermain anak, lapangan, tenis, dan lainya akan memanjakan liburan anda sekalian

2. Waduk Batu Bulan, NTB

0 Response to "10 Waduk Terindah di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel